Manfaat Minuman

Inilah Beragam Manfaat Susu Beruang yang Harus Kamu Tahu

954
×

Inilah Beragam Manfaat Susu Beruang yang Harus Kamu Tahu

Sebarkan artikel ini

Inilah Beragam Manfaat Susu Beruang yang Harus Kamu Tahu

Manfaatnya.com – Meskipun namanya susu beruang, susu ini terbuat dari 100% susu sapi murni lho! Di dalam susu beruang mengandung vitamin yang super lengkap mulai dari vitamin A, C, D, B1, B2, B6, dan B12, kalori, dan mineral. Manfaat susu beruang diantaranya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh hingga membantu proses regenerasi kulit.

Namun ternyata masih banyak manfaat dari Bear Brand atau susu beruang ini, diantaranya dapat membuat tidurmu lebih nyenyak, menjaga tubuh tetap segar, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Penasaran kan? Yuk langsung aja kita bahas satu persatu!

Inilah Beragam Manfaat Susu Beruang yang Harus Kamu Tahu

  • Susu Beruang untuk Membuang dan Menetralisir Racun

Susu beruang mengandung gizi dan mineral yang tak hanya baik untuk kesehatan tubuhmu, namun juga dapat membantu membuang dan menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Karena susu beruang diproses dengan sterilisasi yang baik, sehingga efektif untuk membantu dalam proses pembuangan racun.

  • Susu Beruang untuk Mencegah Osteoporosis

Vitamin yang terkandung dalam susu beruang sangat bermanfaat untuk mencegah osteoporosis, menjaga tulang agar tidak mudah keropos dan tetap solid. Selain itu, susu beruang juga dapat kita rasakan manfaatnya untuk mencegah terjadinya radang sendi. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati kan!

  • Susu Beruang untuk Membuat Tubuh Menjadi Segar

Jika kamu merasa lelah dan letih, badan terasa tidak enak, mengapa tidak coba untuk minum susu beruang. Karena susu beruang mengandung vitamin B1, B2, B6, dan B12 yang dapat mempercepat proses pengolahan energi dalam tubuh kita. Hasilnya, tubuhmu akan kembali segar dan semangat untuk kembali beraktivitas.

  • Susu Beruang untuk Membantu Membersihkan Aliran Darah

Manfaat susu beruang yang satu ini pasti gak kamu sangka deh! Iya betul kok, susu beruang bisa membantu membersihkan aliran darah tubuh kita. Karena di dalam susu beruang terkandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk membersihkan aliran darah.

Baca juga:  Tidak Hanya Nikmat Diseduh, Inilah Manfaat Masker Kopi yang Tak Kalah Nikmat

Tak hanya itu, susu beruang juga bisa bermanfaat untuk membersihkan organ tubuh contohnya hati, perut, rongga dada, dan organ internal lain yang ada di tubuh kita. Nah, jika aliran darah dan organ kita bersih otomatis daya tahan tubuh kita juga meningkat.

  • Susu Beruang untuk Menjaga Tingkat Kolesterol

Susu beruang mengandung lemak dan protein yang lumayan tinggi. Jadinya kalau kamu merasa lapar, lebih baik kamu minum susu beruang aja. Selain karena kandungannya yang baik banget untuk menurunkan risiko terkena penyakit akibat kolesterol yang tinggi, dengan kamu minum susu otomatis tubuh menjadi lebih sehat kan.

  • Susu Beruang untuk Menjaga Kinerja Otak

Ternyata jika kamu gemar mengonsumsi susu beruang, manfaatnya tidak hanya untuk tubuhmu saja, tapi juga memberikan manfaat untuk otak lho! Manfaat yang kamu dapat yaitu menjaga fungsi otak agar selalu optimal.

Kandungan vitamin B12 dalam susu beruang berguna sebagai pembentukan myelin, lapisan pelindung serat saraf otak. Tak hanya itu, vitamin B1 juga penting untuk otak dalam hal menghantarkan impuls sel saraf. Dampaknya jika kamu kekurangan asupan B1, berpengaruh pada kemampuan belajar, daya ingat, energi, hingga kondisi mental.

  • Susu Beruang untuk Membantu Pemulihan Tubuh Pasca Sakit

Kalau manfaat susu beruang yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu, karena kita sering banget minum susu beruang waktu dalam keadaan sakit hingga saat sudah sembuh. Karena kandungan dalam susu beruang yang bermanfaat untuk membantu memulihkan dan menjaga kesehatan tubuhmu.

Terlebih pada penderita tifus, saat masa penyembuhan disarankan untuk rutin mengonsumsi susu beruang karena dapat membantu proses pembersihan usus.

  • Susu Beruang untuk Tidur Lebih Pulas

Kalau ini untuk kamu yang susah tidur pulas, kamu harus coba minum susu beruang deh! Susu memang terkenal dapat membantu tidur jadi lebih nyenyak, dan gizi yang dikandung dalam susu beruang dapat membuat tubuh kita lebih nyaman. Konsumsi susu beruang sebelum tidur malam ya, supaya bisa langsung kamu rasakan manfaatnya.

Baca juga:  Ternyata Ini Nih Manfaat Air Kelapa Buat Kesehatan Badan Kamu

 

Tak Hanya untuk Tubuh, Susu Beruang Ternyata Bermanfaat untuk Wajah

Selain kita dapat merasakan manfaat susu beruang untuk tubuh kita, susu beruang ternyata juga bermanfaat bagi wajah kita lho! Apa saja sih? Yuk cari tau!

  • Mengobati Jerawat dan Bekas Jerawat

Yang pertama adalah dapat mengobati jerawat beserta bekasnya. Kalau kamu belum menemukan obat buat mengatasi jerawatmu, kamu bisa coba memakai susu beruang untuk masker wajah. Caranya kamu bisa campurkan susu beruang dengan kunyit bubuk atau perasan lemon.

Jika kamu ingin menghilangkan bekas jerawat, susu beruang ini menjadi pilihan yang pas karena susu beruang dapat menjadi eksfoliator yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga meregenerasi kulit, jadi bekas jerawat pada kulit wajahmu bisa tersamarkan deh!

  • Mencerahkan Kulit

Susu beruang juga bisa berguna untuk mencerahkan dan membuat kulit wajah menjadi lebih putih. Karena susu beruang mengandung vitamin B12 yang bermanfaat untuk memberi nutrisi pada wajah sehingga membuat kulit menjadi lebih putih dengan meratakan warna kulit, mencegah terjadi pigmentasi kulit, dan mendorong sel kulit yang terpigmentasi untuk mengelupas.

 Selain itu, kandungan vitamin dan mineralnya bermanfaat sebagai nutrisi pada kulitmu. Jika kamu rutin menggunakan susu beruang untuk masker wajah maka kulit wajahmu akan semakin cerah.

  • Mengencangkan Kulit Wajah

Susu beruang mengandung vitamin D yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Caranya sama, gunakan susu beruang sebagai masker wajah secara rutin dan kulit wajahmu akan lebih kencang dan terjaga keelastisannya. Selain itu, kalsium yang terkandung dalam susu ini juga bermanfaat untuk menjaga proses regenerasi kulit.

 

Sudah Tahu? Susu Beruang atau Bear Brand Ada Tiga Jenis Lho!

  • Bear Brand

Susu sapi murni yang berkualitas dan tanpa tambahan bahan pengawet, melewati proses sterilisasi dan siap untuk kamu konsumsi. Susu ini baik banget untuk kamu konsumsi sehari-hari karena susu jenis ini tidak mengandung gula.

  • Bear Brand Gold White Tea

Susu sapi dengan kandungan teh putih yang dihasilkan dari daun teh pilihan yang dilengkapi dengan vitamin A, C, dan E. Manfaat dari vitamin tadi adalah membantu proses regenerasi kulit sekaligus mencegah kerusakan pada sel kulit lebih dini.

Baca juga:  Ragam Manfaat Sari Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Komposisi dari susu jenis ini adalah susu sapi rendah lemak, susu bubuk skim, minyak nabati, gula, ekstrak teh, dan lain sebagainya.

  • Bear Brand Gold White Malt

Susu sapi dengan kandungan malt yang dilengkapi dengan vitamin B1, B2, B6, dan juga B12. Kandungan vitamin dalam susu ini bermanfaat untuk membantu proses pengolahan energi menjadi lebih cepat, energi ini nantinya akan digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Komposisi dari susu jenis ini adalah susu sapi rendah lemak, gula, sari malt, dan lain sebagainya.

 

Nah, setelah membaca artikel tadi kamu jadi tahu kan, kalau ternyata manfaat susu beruang ini banyak banget baik untuk tubuh dan juga wajah kita. Buat kalian yang penasaran, boleh dicoba dan rasakan sendiri manfaatnya.